Asuransi Kesehatan Premi Murah, Manfaat Tetap Maksimal

Asuransi kesehatan premi murah menjadi pertimbangan tersendiri bagi yang nasabah yang menginginkan paket hemat. Artinya pengguna jasa asuransi atau pemegang polis ingin mendapat manfat maksimal dari asuransi yang diikuti, tetapi dengan premi kecil atau rendah. Bagaimana triknya supaya kita bisa mendapat manfaat maksimal dari asuransi dengan premi murah?



 

Alasan Memilih Asuransi Kesehatan Premi Murah

Bukan tanpa alasan kalau kita memilih asuransi dengan jumlah setoran minimalis alias murah. Bagaimanapun, asuransi adalah kebutuhan kesekian setelah kebutuhan pokok seperti sandang pangan dan papan. Dengan demikian jumlah dana yang dialokasikan tentu tidak sebesar kebutuhan pokok.

Dalam perkembangannya, bagi sebagain kalangan asuransi kemudian bisa masuk sebagai salah satu kebutuhan utama. Alasannya adalah jaminan kesehatan di masa yang akan datang merupakan kebutuhan utama. Dengan demikian mempersiapkan jaminan kesehatan adalah hal pokok yang harus dilakukan saat ini. Kelak manfaatnya akan kita nikmati pada saat membutuhkannya.

Alasan lain mengapa memilih kesehatan premi murah adalah kondisi fisik yang sehat. Bagi seseorang yang dalam kondisi sehat, tidak memiliki penyakit tertentu, maka kebutuhan jaminan kesehatan juga cenderung pada hal yang dasar atau basic saja.

Baca juga : 7 Bahan Plastik Ramah Lingkungan

Contoh Asuransi Kesehatan Premi Murah

 

Berapa rata-rata besar premi yang dibayar untuk kepesertaan asuransi kesehatan? Jawabannya akan sejajar dengan besarnya manfaat yang akan diperoleh oleh pemegang polis.

Perkenalkan, nih! Asuransi kesehatan dari Rojaai Indonesia. Produknya adalah Asuransi Online Hospital Cash Plan ( https://www.roojai.co.id/hospital-cash-plan/ ). Program ini menawarkan uang manfaat sebesar RP2 Juta perhari, dengan harga premi mulai Rp 150.000 per tahun.

Asuransi Kesehatan Premi Murah, Manfaat Tetap Maksimal

Beberapa Manfaat yang Ditawarkan Asuransi Hospital Cash Plan

  • Manfaat yang diberikan sesuai dengan apa yang tertulis dan disepakati di polis. Jadi bukan berdasarkan berapa pengobatan di rumah sakit.
  • Pemegang polis masih bisa mengajukan klaim, meskipun biaya pengobatan sudah ditanggung perusahaan asuransi lain.
  • Karena bukan berdasarkan biaya pengobatan di rumah sakit, maka asuransi ini bisa menjadi pengganti pemasukan yang hilang akibat dirawat di rumah sakit.
  • Kemudahan mengelola asuransi yang diikuti dan pengajuan klaim dengan layanan secara online.

 

Tips untuk mendapat manfaat maksimal dari asuransi kesehatan premi murah

  • Pilihlah paket asuransi yang sesuai dengan kemampuan kita
  • Bayarlah premi tepat waktu tanpa menunggak. Penunggakan ini akan mengakibatkan sulitnya mendapat persetujuan ketika mengajukan klaim asuransi.
  • Baca dengan cermat polis dan pahami batasan yang bisa di-cover pihak perusahaan asuransi. Hal yang terkadang menjadi batu sandungan ketika mengajukan klaim adalah kurang teliti membaca dan memahami polis.
  • Kenali rumah sakit mitra yang sudah ditunjuk oleh perusahaan asuransi. Bila perlu lakukan pemeriksaan rutin di rumah sakit tersebut, sehingga jike mamerlukan penanganan lebih akan lebih mudah dan lebih cepat.
  • Pahami bahwa manfaat yang kita dapat memang tidak all in tetapi terbatas pada apa yang kita sepakati dalam polis.
  • Persiapkan diri untuk menyiapkan penanganan kesehatan secara mandiri untuk hal-hal yang tidak dijamin oleh perusahaan asuransi sebagaimana yang tertulis dalam polis yang kita tandatangani.
  • Jika menghendaki proteksi tambahan (dengan penambahan jumlah premi yang kita bayar) pastikan proteksi tambahan itu memang betul-betul kita butuhkan. Sebagai contoh, proteksi tambahan yang ditawarkan seperti biaya operasi, intensive care, dan perawatan lanjutan.


 

Penutup

Memiliki perlindungan atau jaminan kesehatan pastimembuat kita tenang dalam menjalani kehidupan. Namun perlu diingat bahwa menyiapkan diri secara finansial dengan mengikuti asuransi kesehatan akan sia-sia, jika secara nyata kita tidak menjaga kesehatan. Pola hidup yang sehat, gaya hidup sehat harus kita terapkan meskipun kita telah memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan premi murah adalah salah satu ikhtiar atau usaha mendapatkan perlindungan kesehatan di masa yang akan datang. Namun usaha yang paling baik adalah menjaga kesehatan diri kita sendiri. Asupan makanan bergizi, berolahraga, cukup istirahat, dan memiliki hubungan yang baik dengan Tuhannya (beribadah)

 

Semoga artikel ini bermanfaat

 

Salam Sehat

 

Yuknulisyuk.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *